Selasa, 02 Oktober 2012

Diriku di september


 Awal di GPA & Kebablasan & Tamat dan Baru


“Awal di GPA”
Awal di GPA di bulan september. semua calon siswa harus ikut untuk di lantik menjadi siswa ! tempat di lantiknya adalah gunung Burangrang  , di gunung burangrang ane bawa tas berisi makanan , minuman dll . tapi ane ada tambahan , ane harus ngebantu temen seangkatan untuk bisa ke atas , ada perempuan yang lemes banget naik gunungnya , sama ane pegangin , terus .. terus .. kasih uluran tangan biar bisa naik . capek , berat , keringet udah bercucuran dengan derasnya .  tapi alhamdulilah , semua bisa sampe puncak .

Sewaktu akan turun , Hujan pun turun . Turun gunung dengan hujan , jelas trek menjadi licin , semua harus di fokuskan ke jalan , tidak hati-hati …. Masuk jurang … semua hati-hati banget , kita saling membantu . Alhamdulilah semua sampe ke bawah , dengan selamat , tak ada yang masuk jurang . 

Sewaktu di bawah , ada pemilihan Ketua angkatan . Ane udah di depan mata jadi ketua angkatan , setelah panco menang , pabanyak-banyak kenal seangkatan menang , absen cuman bolong 1 dari 7 kali pertemuan . tapi sana ada kandidat tambahan , Nizar . Nizar menang pabanyak-banyak kenal seangaktan , lalu di lanjutin dengan Voting , Dan nizar yang menang . Ini negara demokrasi , yang menang voting itu menang . ane relain ga jadi ketua angkatan .

Dan disana ane dilantik jadi siswa GPA ! dengan nomor G.027 XXVIII

Di pikir-pikir lagi , untung juga ya ane ga jadi ketua angkatan , harus ngejarkomin temen-temen , harus bisa dateng tiap pertemuan , di hukum ,info-info temen . dan ane ngerasa ga akan sanggup kalo jadi ketua angkatan kalau gitu , ane akan lebih pecah lagi untuk belajar . untung untung aja gak jadi ketua angkatan . Allah memang tau yang terbaik , di sesuainah dengan kemampuan dasar ane . ga sanggup lah intinya ! pasti kebablasan !

Untuk awal-awal di GPA latihannya belum berat-berat amat , kalau ane bilang masih ringan lah , lari beberapa menit . dan kesana-sana akan terus di tambah . wew ! dan lari pake sepatu ceko, bikin lecet . tapi ane terus latihan aja .  abaikan rasa sakitnya .
Untuk ke depan nya . ane harus jaga semangat ini . GPA ! GPA ! GPA!

“ Kebablasan ”

Di bulan september , ane ngerasa belajar ane jadi amblas gini . kalau dulu punya pacar bikin amblas belajar . sekarang ga punya pacar,  jauhhh… lebih amblas . jadi nyesel juga sekarang .
Niat dan semangat belajar terus terkikis, berkurang .  yang biasanya nyiapin semuanya malem , sekarang jadi pagi-pagi , dan jadinya telat . di hukum ,  jadinya pelajaran pertama ga masuk aja .
Ulangan-ulangan , ancurr !!! Kimia , fisika , matematika , sejarah dll.. tapi cuman biologi yang ga ancur-ancur amat . yaaa lumayan lah ..
Puncak puncaknya males . ane telat , tugas belum , ulangan .. wah ges hoream pisan-pisan na . ane ‘X’ .. sendiri  , ke warnet harz , tempat dulu sering main dota . terus ke warban, tempat yang sering ane maen sepeda di hari minggu , di sana ane makan sambil dengerin musik sambil liat kota bandung dari atas , dan lalu pulang aja .
Sekali-kali sih gak fatal-fatal amat . tapi udah ah , sekarang ane rada semangat belajar !

"Tamat dan Baru"
Di bulan september ini , ane tamat baca al-Quran . dengan sebelumnya di awal – akhir bulan ramadhan dapet 27 juz , di september tinggalin lanjutin . 3 juz lagi . dan alhamdulilah ane hatam alias tamat baca al-quran . Rutinitas ane , setelah solat magrib . baca al-quran 1-5 halaman . hampir setiap hari lah .
Dan di bulan september , ane baru-baru aja belajar adzan . ane selaku calon pengurus KRM , harus bisa adzan . nah ane belajar dari guru ngaji ane . ane di ajarin lagam adzan . dan suruh ikutin lagamnya sampai suara standar adzan . adzan pertama ane di sekolah ,  lalu adzan di mesjid deket rumah .
Ane akan pertahankan kebiasaan ini , yaitu baca al-quran dan belatih adzan . Allahuakbar !!

bersambung ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar